Jangankan Jadi Narasumber, 6 Anggota DPRD Kerinci Ini Tidak Hadir Dalam Musrenbangcam

    Jangankan Jadi Narasumber, 6 Anggota DPRD Kerinci Ini Tidak Hadir Dalam Musrenbangcam
    6 anggota dewan dapil 5 yang tidak hadir saat Musrenbangcam

    KERINCI, JAMBI - Sesuai jadwal Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) RKPD tahun 2024 tingkat kecamatan di kabupaten Kerinci, provinsi Jambi kini mulai dilaksanakan. Adapun Tujuan dari Musrenbangcam adalah untuk mendengarkan secara langsung usulan dan aspirasi masyarakat oleh anggota DPRD Kerinci untuk ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah.

    Namun aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat akan menjadi isapan jempol belaka. Jika Musrenbangcam yang dilaksanakan tidak didengar oleh anggota DPRD bahkan saat Musrenbangcam tidak dihadiri anggota dewan dari dapil kecamatan tersebut.

    Hal ini terjadi, Kamis, (23/2/2023), Musrenbang tingkat kecamatan Danau Kerinci Barat, Kabupaten Kerinci, yang bertempat di Ma'had IAIN Kerinci Desa Tanjung Pauh Hilir, kecamatan Danau Kerinci Barat, kabupaten Kerinci.

    Absennya enam anggota dewan dapil V tersebut diakui langsung oleh Fadli yang juga Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Danau Kerinci Barat. Kepada awak media ia turut prihatin atas kejadian tersebut.  Menurutnya kehadiran anggota dewan sangat penting, itu terkait pengesahan anggaran nantinya. .

    "Anggota dewan dapil 5 tidak seorangpun yang nampak batang hidungnya, aspirasi masyarakat 14 Desa yang ada di Kecamatan Danau Kerinci Barat akan sia sia disampaikan tanpa dihadiri, didengar oleh mereka 6 Anggota dewan dapil 5 tersebut, " beber Padli, Kamis (23/2/2023).

    Lebih lanjut, Menurut Padli, Kehadiran anggota DPRD Kabupaten Kerinci khususnya Dapil 5, saat Musrenbang sangat diharapkan, bukan hanya menyampaikan saran dan pendapat. mendengarkan dan mengawal program - program prioritas yang menjadi kebutuhan masyarakat lebih penting.

    "Pengawalan program kebutuhan masyarakat yang penting kini bakal tidak terwujud tanpa anggota dewan dapil 5 yang memperjuangkan, " tegasnya.

    Menurut Fadli, hasil dari musrenbang tingkat kecamatan, nantinya akan di bahas di internal DPRD untuk disinkronkan dengan pelaksanaan reses dan pokok-pokok pikiran DPRD. Selanjutnya, hasil musrenbang dan reses DPRD akan ditetapkan melalui RKPD. Namun anggota dewan dapil 5 seolah olah tidak memahami arti dari Musrenbang, " kata ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Danau Kerinci Barat.

    Ini 6 anggota Dewan Dapil 5 :

    1. Andes (Gerindra)
    2. Mukhsin Z (PAN)
    3. Angra (Perindo)
    4. Satria Budi Dharma (Nasdem)
    5. , Ardi (Demokrat)
    6. M Rusdi (Golkar)

    "Jangankan untuk jadi Narasumber Musrenbangcam, hadirpun tidak, " pungkas Fadli, ". (Sony)

    kerinci sungaipenuh jambi
    Soni Yoner

    Soni Yoner

    Artikel Sebelumnya

    Wako Ahmadi Sambangi Posko Crisis Center...

    Artikel Berikutnya

    Adirozal Pantau Gunung Kerinci dan Koordinasi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci Gelar Rapat Tim Pengawasan Orang Asing
    Gubernur Al Haris: Kerja Sama Pemprov dengan TVRI Terus Ditingkatkan, Promosikan Potensi Daerah, Cerdaskan Anak Bangsa
    Suasana Haru Lepas Sambut Dandim 0417/Kerinci, Pj. Bupati Asraf Apresiasi Dedikasi Letkol Andi Irawan
    Pj. Bupati Kerinci Asraf Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Ke-120 Kodim 0417/Kerinci

    Ikuti Kami